Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI (SMAN) 1 SIAP GELAR

PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 disingkat (SMAN 1) Kec. Lareh Sago Halaban kembali siap gelar pembelajaran tatap muka terbatas, Rabu (18/8). Tujuan dari pembelajaran tatap muka terbatas ini adalah untuk mengevaluasi pembelajaran daring dan menjelaskan materi-materi pembelajaran siswa yang belum memahami materi secara langsung. Hal ini sesuai dengan surat Edaran Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 32 tahun 2021 tanggal 9 Agustus 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1. Kabupaten Lima Puluh Kota ditetapkan PPKM level 3 terhitung 10 s/d 23 Agustus 2021. Untuk itu pembelajaran tatap muka terbatas di SMAN 1 Kec. Lareh Sago Halaban dibagi menjadi dua shift yakni shift Ganjil dan shift Genap.

Arizon, selaku kepala SMAN 1 Kec. Lareh Sago Halaban mengatakan pelaksanaan pembelajaran di Satuan Pendidikan yang akan dilaksanakan tatap muka kapasitasnya hanya 50 %. “Tenaga Pengajar yang akan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas adalah tenaga pengajar yang sudah divaksinasi minimal tahap 1”, ungkap Arizon.

Tenaga Pendidikan di SMAN 1 Kec. Lareh Sago Halaban masih ada yang belum melaksanakan vaksin sekitar 5 %. Sebab, ada instruksi dari dokter yang dilengkapi dengan surat yang sah. “Bagi Bapak/Ibu yang belum vaksin atau mungkin ada alasan tertentu yang dibuktikan dengan surat yang sah tidak bisa melaksanakan vaksin pembelajaran bapak/ibu lakukan di ruangan majelis guru. Jadi anak-anak kita yang belajar pada jam itu mohon diinformasikan supaya di standby kan telepon seluler untuk pembelajaran daring yang dilakukan oleh guru-guru yang belum vaksin. Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Dengan adanya vaksinasi ini muda-mudahan Covid-19 cepat berakhir dan kegiatan belajar tatap muka terus terlaksana seperti biasanya. Tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Semoga terwujud Indonesia yang Tangguh dan Indonesia  Tumbuh  , Aamiin (HF)